Minggu, 28 Juni 2009

LEGENDA NARCISSUS

Narcissus adalah seorang pemuda yang tampan, pokoknya keren abis deh! Dan jelas banyak cewek-cewek jatuh cinta pada Narcissus. Sayang, tak ada satu pun yang menarik perhatiannya. Salah satu cewek yang jatuh cinta pada Narcissus adalah Echo. Cewek ini benar-benar jatuh cinta hingga dia rela mengejar Narcissus sampai ke gunung dan terus menguntit ke mana pun Narcissus pergi.

Lama-lama cowok ini sadar bahwa langkahnya diikuti. Ketika Echo bilang kalau dia suka kepadanya. Narcissus menolaknya.

Echo sedih banget, cewek ini kemudian sembunyi di tengah hutan yang sepi. Tubuh Echo makin lama makin menghilang hingga yang terdengar hanyalah suaranya.

Melihat kesedihan Echo, dewi Nemesis berniat memberikan pelajaran buat Narcissus. Dia kemudian menghukum Narcissus agar jatuh cinta pada dirinya sendiri.

Suatu hari Narcissus sedang berjalan dan tanpa sengaja dia melihat ke sungai Styx. Narcissus kaget melihat ada wajah seseorang yang begitu tampan. Dia pun langsung jatuh cinta( Love at the first sight geto..hehehehe ). Dia tak sadar kalau yang dilihatnya adalah bayangan wajahnya sendiri ( dasar Narsis! ). Narcissus terus saja menatapi wajah itu. Dia tak beranjak sedikitpun. Dia terus menatap wajahnya sendiri sampai mencoba mencium bayangannya. Ia lalu kecebur sungai dan meninggal( hiks..hikss jadi sedih ya? but salahnya dewe kok!!! )

Dewa-dewa lain menemukan mayatnya dan mengubahnya menjadi bunga yang disebut bunga Narcissus.

Kasian banget si Narcissus ya sodara-sodara? mungkin pada saat dia mati dah langsung ditimang Mungkar kalee ya?
"Moga ada hikmah yang dapat dipetik dari legenda di atas..."
( dikutip@My Blue Diary )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

klo baca legenda narcisius artinya, narsisme ada hubnya dgn homoseksual dinks, abis doi liat wajah pria tampan di sungai (bayangannya sndiri)& langsung jatuh cinta ama pria itu (yg sialnya rupanya dirinnya). jgn2 jg, doi nolak echo, bkn krn doi sombong, tp krn doi homo. jd nemesis ggak adil dunks, menghukum naecisius.. tragis bgt yaa..

Posting Komentar